Panglima TNI Minta Evaluasi Puspom-Propam Polri Demi Tingkatkan Sinergitas

2 May 2024 - 12:17 WIB
Dokumentasi Antara

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyampaikan amanat dalam Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Puspom TNI dan Divisi Profesi dan Pengamanan Polri Danpuspom TNI. Dalam amanatnya, Panglima meminta prajuritnya dan anggota Polri memanfaatkan pertemuan itu untuk mengevaluasi hubungan kerja kedua instansi itu.

Dijelaskan Panglima, Puspom TNI dan Propam Polri perlu bersinergi dalam pelaksanaan tugas karena banyak insiden pelanggaran hukum yang menuntut keduanya untuk bekerja sama. Panglima menilai, tema yang diangkat Rakornis Gabungan Puspom TNI dan Propam Polri Tahun 2024 tepat, yaitu Melalui Rakornis Pom TNI-Propam Polri Tahun Anggaran 2024 Siap Mewujudkan Sinergitas Penegakan Hukum, Disiplin, dan Tata Tertib di Lingkungan TNI-Polri untuk Indonesia Maju

Baca Juga: Hujan Jadi Faktor Utama Kenaikan Harga Bawang Merah

"Untuk itu, lakukan evaluasi terhadap sistem dan mekanisme hubungan kerja Polisi Militer (POM) TNI dan Propam Polri beserta seluruh jajarannya terkait penyelenggaraan penegakan disiplin, hukum dan tata tertib termasuk sumber daya manusianya," jelasnya dikutip dari Anatara, Kamis (2/5/24).

Ia menekankan, perlunya mengingatkan POM TNI dan Propam Polri untuk mengedepankan sikap yang humanis dalam melaksanakan tugas. Keduanya juga diharapkan mengedepankan edukasi hukum dan tata tertib kepada para prajurit dan polisi agar mereka dapat menghindari berbagai pelanggaran disiplin dan pidana ke depannya.

"Selanjutnya, saya berpesan kepada seluruh peserta rakornis untuk dapat memanfaatkan forum rakornis ini untuk menguatkan jaringan komunikasi yang harmonis guna menyamakan persepsi dan memantapkan soliditas serta profesionalitas jajaran kepolisian militer," ungkapnya.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment